Sarapan Lezat Sekejap: Potato Wedges + Bakso Bakar

Hai hai huni,

Masih dalam rangka bosen nasi. Tapi kali ini untuk menu sarapan yg harus dibuat dalam tempo cepat. Hoho, kalo melihat resep Potato Wedges dalam postingan yang lalu...rasanya ga mungkin ya sarapan bisa secepet yang diharapkan. But, semuanya pasti bisa terjadi. Okay, akan ane jelaskan beserta detail time sheet'nya. Haha. Okay, let's get it starts...

05.00 hrs bangun, nyalakan oven T= 200 degC, dalam timer 35menit.
05.00-05.10 hrs geprak 2 siung bawang putih (ato 1 siung aja kalo siungnya gede) bagi dalam 2 mangkuk. Mangkuk pertama utk membumbui kentang (resep kentang lihat postingan sebelumnya yah ^^). Mangkuk ke-2 untuk membumbui bakso.
*Bumbu bakso bakar:
1 siung bawang putih+2 sdm kecap manis + 1sdm saus pedas + 1 sdm saus tomat + merica = aduk sampai rata. Lalu masukkan beberapa biji bakso, aduk2 bakso sampai bumbunya merata di permukaannya.
05.10-05.35 hrs masukkan kentang yg sudah dibumbui ke dalam oven. Solat subuh (kalo blm solat, hehe). Mandi+pupi.
05.35-05.40 angkat dari oven kentang yg udah matang. Panaskan wajan yg sudah dberi sedikit minyak, tumis bakso yg sudah dibumbui sampai mengkilat dan bumbunya mengental.

Udah, itu aja. Jadi deh, sarapannya. Gampang tapi berkelas. Gurih dan menyenangkan. Boleh ditambahkan rebusan sayur sawi untuk tambahan serat



(˘ڡ˘)

Comments

Popular Posts