Murah Meriah Es Campur & Gorengan Kedai Agung (Lamper Tengah Semarang)

Yuhuuu… gutten morgen huni-huni sekalian.

Apakah huni-huni getol minum es campur sambil ngemil dan ngobrol-ngobrol sama temen-temen? Dengan budget yang pas-pasan pula? Yang penting hepi, makanan enak, tapi tetep murah?
Yuhuu, ane ada referensi nih di kota Semarang yah dari mami ane. Tepatnya di “Kedai Agung” jalan Lamper Tengah Semarang, samping masjid Lamper Tengah persis (ane lupa namanya, masjid di Lamper Tengah yang paling gede x_x).
Jadi ceritanya nih waktu long weekend akhir Maret kemaren, di hari Sabtu yang cerah ane beserta keluarga nemeni mami belanja ke pasar. Setelah selesai dan otw perjalanan pulang ke rumah, mami berinisiatif untuk mampir beli es campur. Ane sih ga pernah jajan es campur di sekitar Lamper Tengah. Tapi kata mami, es campur ini enak dan murah.

Yuhu, langsung deh meluncur ke TKP. Ane pesen es campur yang segera tersaji. Di meja juga tersaji aneka gorengan yang masih anget-anget. Duh! Bikin pengen nyomot aja. So, ane nyomot tuh lunpia mini. Eits, meskipun di warungan pinggir jalan ternyata lunpianya enak juga loh. Kulitnya krispi banget, rebungnya manis dan ga bau serta ada butiran-butiran telurnya. Selain lunpia, ada juga martabak dan arem-arem. Tapi waktu itu arem-aremnya lagi kosong.

Nah, giliran nyeruput esnya nih. Manis dan segar! Susu dan sirupnya ga tanggung-tanggung deh. Isinya sih standar kaya es campur biasanya. Tapi yang paling mengena adalah kolang-kalingnya empuk, wangi, dan manis. Kan biasanya kalo di es-es gitu kolang-kalingnya suka keras dan warnanya mencolok tuh. Lalu, daging buah kelapa tingkat kelembutan dan kekerasannya pas. Ga ragu deh buat ngabisin semangkok.

Ga perlu takut nyomot gorengan banyak-banyak deh disini. Coz harga gorengannya atu itu cuma IDR 1,000! Bayangkan serebon aja udah bisa ngemil enak ga perlu capek-capek bikin. Terus es’nya? Esnya mah murah aja IDR 6,000.

So, kalo lagi kegerahan di sekitaran Lamper Tengah, Semarang boleh lah mampir di “Kedai Agung” samping masjid An-Nur persis. Yuk mari.




Comments

Popular Posts