Mochi Ketan Hitam Erliana: Lembut di Dalam dan di Luar


Permisi huni,

Hoho. Perkenalkan ane adalah penggemar mochi. Makanan lembut, kenyal, dan manis ini selalu menarik untuk diburu. Salah satunya di kota Semarang, di pusat oleh-oleh Pandanaran toko Bandeng Juwana. Selain menjual bandeng sebagai andalannya, disitu juga menyediakan aneka oleh-oleh khas Semarang dan sekitarnya dari berbagai merk lain juga. Jadi ibaratnya disitu itu one stop shopping.

Nah, ngomong-ngomong tentang mochi. Di Semarang sendiri ada merk mochi Gemini (yang menyolok dengan bungkus merahnya), kenyal dengan isi kacang tanah yang manis gurih di tengahnya. Suka juga dengan mochi merk itu, tapi ada varian baru yang menggoda pula, yakni mochi Erliana (bungkus ungu biru) yang mengusung kulit mochi terbuat dari ketan hitam.

Apa sih istimewanya mochi ini?? Ane ceritakan detail peristiwa ketika menggigitnya: dari luar mochi ini tampak biasa dengan balutan tepung, ketika digigit...sumpah lembut banget!!! Isinya??? Isinya pun lembut n creamy! Berbeda dengan isi mochi lainnya, mochi Erliana ini berisi kacang hijau yang ditumbuk haluuuussss banget. Meskipun isinya ga terlalu manis, tapi secara keseluruhan memakan mochi ini sungguh membahagiakan.

Nah, jika huni-huni sekalian pernah beli mochi di mal yang merknya mochiko (yang atu bijinya IDR 15000) maka mochi Erliana (yang 10 biji IDR 16500) ini teksturnya 11-12 ama mochiko deh. Beneran. Cuma (mungkin) untuk saat ini rasa mochi Erliana masih berkisar pada original.

But, buat huni-huni yang tertarik membeli mochi Erliana ini...sebaiknya segera dimakan deh setelah membelinya, karena selang 2 ato 3 hari kemudian, mochi ini akan ditumbuhi jamur.
*Pengalaman: dulu nyesel banget menghemat2 mochi ini biar abisnya lama, eeh malah jamuran T_T

So, perhatikan tanggal kadaluarsanya.
Ok, intinya mochi Erliana ini sangat layak dibeli n cocok untuk oleh-oleh.

Comments

Popular Posts